Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PIP 2023 Gelar Ramadhan Fair di Tangerang, Antusias Masyarakat Tinggi

PIP Gelar Ramadhan Fair di Tangerang, Antusias Masyarakat TinggiPIP (Pusat Industri Pertanian) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri pertanian yang menggelar acara Ramadhan Fair di Tangerang. Acara ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

PIP 2023 Gelar Ramadhan Fair di Tangerang

Ramadhan Fair merupakan acara yang biasanya diadakan selama bulan Ramadan sebagai ajang untuk mempromosikan produk-produk khas Ramadan seperti makanan dan minuman, pakaian, dan berbagai macam keperluan lainnya.

Dengan adanya Ramadhan Fair, diharapkan masyarakat dapat memperoleh barang-barang yang dibutuhkan selama bulan Ramadan dengan mudah dan lebih terjangkau. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama muslim.

Dengan tingginya antusias masyarakat dalam menghadiri acara ini, diharapkan PIP dapat terus menggelar acara serupa di masa depan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk pertanian kepada masyarakat lebih luas lagi.

Pusat Investasi Pemerintah atau PIP menggelar Ramadhan Fair di Tangerang, Banten untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444 H dan memperingati Hari Kartini. Antusiasme pengunjung tampak di acara tersebut.

Acara itu berlangsung di KPPN Tangerang pada Sabtu (15/4/2023). Ramadhan Fair dibuka oleh Direktur Sistem Manajemen Investasi Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu Syafriadi, dihadiri oleh 200 penerima pembiayaan UMi dari empat koperasi penyalur di Tangerang.

Para debitur itu menampilkan dan menjual produknya dalam bazaar produk UMi di Ramadhan Fair 2023. Para pengunjung langsung memadati bazaar begitu areanya dibuka, mereka tampak antusias berbelanja produk UMi.

Debitur UMi dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan Ramadhan Fair mendapatkan voucher belanja sembako murah. Hal itu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga sembako menjelang lebaran.

Direktur Utama PIP Ririn Kadariyah menjelaskan bahwa Ramadhan Fair 2023 bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat mebgenai peran pemerintah dalam menyediakan pembiayaan ultra mikro (UMi) bagi para pelaku usaha kecil dan mikro.

Dalam acara itu pun terdapat gelar wicara (talkshow) yang menghadirkan tiga narasumber perempuan, yakni Ririn, CEO & Founder @lokasaji Annisa Swavira Bramantoko, dan Founder kamiidea.com Istafiana Candarini.

Komunitas UMi yang berisi para debitur PIP pun hadir ke acara tersebut dan aktif berdialog bersama para pembicara. Mereka antusias menggali ilmu dan pengalaman untuk pengembangan usahanya.

Ririn menjelaskan bahwa pelaku usaha perempuan jumlahnya lebih banyak dari laki-laki, tetapi mereka cenderung berada di skala usaha kecil dan mikro. Oleh karena itu, PIP yang memiliki 95 persen debitur perempuan, berupaya mengembangkan usaha mereka melalui dukungan pembiayaan.

“Ini menjadi awal yang bagus bahwa banyak perempuan yang punya inisiatif berusaha, nanti tinggal kita sama-sama mendorong agar usahanya meningkat. Tugas kami mendorong pelaku usaha, khususnya yang skalanya masih sangat kecil,” ujar Ririn pada Sabtu (15/4/2023).

Gelaran Ramadhan Fair 2023 bertepatan dengan Hari Kartini, oleh karena itu PIP mengajak para perempuan berani berusaha dan menjadi srikandi-srikandi UMKM, dengan meneladani semangat RA Kartini.


admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "PIP 2023 Gelar Ramadhan Fair di Tangerang, Antusias Masyarakat Tinggi"