Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

CEK DAFTAR NAMA PENERIMA KARTU INDONESIA PINTAR 2023

DAFTAR NAMA PENERIMA KARTU INDONESIA PINTAR. Berikut adalah update informasi terbaru mengenai cara cek daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar cek di sini lengkap dengan tanggal cair bantuan Kartu Indonesia Pintar.

https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn cek penerima pip cek penerima pip 2023 cara cek pip lewat hp cek nama penerima pip 2023 pip.kemdikbud.go.id login daftar pip online pip kemdikbud go id cek penerima pip

Informasi pencairan dana bantuan pendidikan bagi setiap siswa akan segera cair tersirat dalam postingan dari akun media resmi PIP Dikdasmen Kemendikbusristek.

Dalam postingan tersebut diberitahukan bahwa bank penyalur tetap melayani aktivasi atau pembukaan rekening dan pencairan dana PIP seperti biasanya selama bulan Ramadhan.

Cek apakah nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar dan tanggal berapa uang bantuan Kartu Indonesia Pintar cair ke setiap siswa berikut ini.

Setiap tahun untuk siswa yang ada di semester awal dan semester akhir seperti kelas 1 dan kelas 6 SD hanya akan mendapatkan bantuan setengah dari jumlah bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Hal itu juga berlaku untuk mereka yang duduk di bangku SMP, MTS, SMA, dan SMK sederajat mulai dari kelas 1 hingga kelas 3.

Hal itu dilandaskan pada ketentuan bantuan Kartu Indonesia Pintar ini untuk satu tahun ajaran, bagi mereka yang hanya mendapat setengah tahun ajaran maka uang yang akan cair juga hanya setengahnya.

Siswa SD mendapat Rp450 ribu dan setengah dari jumlah tersebut yaitu Rp225 ribu, begitu juga yang SMP full Rp750 ribu dan setengahnya Rp375 ribu dan SMA nominal Rp1 juta setengah berarti hanya Rp500 ribu.

Jika nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar dan tanggal cairnya sudah ada maka siswa bisa cek rekening secara berkala.

Apabila tanggal cair sudah tiba dan saldo masih nol maka perhatikan kembali tiga hal di bawah ini supaya tidak terjadi salah informasi.

Jika saldo masih nol padahal tanggal cair sudah keluar pertama pastikan apakah benar nama siswa tersebut merupakan penerima PIP Kemdikbud 2023.

Setelah itu pastikan juga rekening siswa tersebut sama dengan rekening yang diinformasikan oleh sekolah yaitu siswa SD dan SMP rekeningnya BRI dan siswa SMA SMK rekeningnya BNI.

Kemudian pastikan juga bahwa pemilik rekening belum pernah melakukan penarikan dana dan jika ragu untuk hal itu silahkan lakukan cetak riwayat penarikan di bank terdekat.

Selain tigal hal tersebut yang perlu dipahami juga bahwa setiap penerima PIP Kemdikbud 2023 baik itu jenjang SD SMP maupun SMA dapat berbeda waktunya hal ini disebabkan karena sumber datanya beda.

Untuk mengecek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan lengkap tanggal cair bantuan Kartu Indonesia Pintar ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Login atau bukan pip.kemdikbud.go.id
  • Masukan Nomor Induk Keluarga
  • Input Nomor Induks Siswa Nasional
  • Klik cari penerima bantuan
Semua data terkait penerima PIP Kemdikbud 2023 yang infonya diinput tersebut akan keluar seperti siswa yang bersangkutan penerima PIP tahun berapa saja termasuk yang tahun 2023 lengkap dengan status uang PIP cair kapan dan sudah masuk rekening atau belum.

Demikianlah penjelasan tentang daftar nama penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah keluar cek di sini lengkap dengan tanggal cair bantuan Kartu Indonesia Pintar.

Penelusuran terkait
https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn
cek penerima pip
cek penerima pip 2023
cara cek pip lewat hp
cek nama penerima pip 2023
pip.kemdikbud.go.id login
daftar pip online
pip kemdikbud go id cek penerima pip
admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "CEK DAFTAR NAMA PENERIMA KARTU INDONESIA PINTAR 2023"