Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PENGUMUMAN KIP KULIAH 2023 JALUR SNBP KAPAN

Pengumuman KIP Kuliah 2023 Jalur SNBP Kapan. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 bisa diikuti oleh berbagai jalur masuk, salah satunya yaitu SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

PENGUMUMAN KIP KULIAH 2023 JALUR SNBP KAPAN

pendaftaran KIP Kuliah 2023 dengan jalur masuk SNBP dibuka sejak 14 Februari lalu dan berakhir hingga 27 Februari, tepatnya satu hari sebelum penutupan pendaftaran jalur masuk SNBP sendiri.

Sebagaimana yang kita tahu, buka-tutup pendaftaran KIP Kuliah 2023 didasarkan pada jadwal pendaftaran jalur masuk perguruan tinggi.

Pemilihan jalur masuk KIP Kuliah 2023 ditutup satu hari sebelum penutupan pendaftaran jalur masuk tersebut.

Sehingga jika pendaftaran SNBP dibuka hingga 28 Februari, maka pemilihan jalur masuk SNBP bisa dilakukan maksimal satu hari sebelumnya atau 27 Februari 2023.

Adapun pengumuman kelulusan SNBP telah dilakukan pada 28 Maret lalu.

Dari informasi yang beredar, tercatat ada 191.827 pendaftar KIP Kuliah yang mengikuti jalur masuk SNBP 2023.

Namun dari total pendaftar yang disebutkan, KIP Kuliah 2023 hanya akan menerima 44.928 calon mahasiswa baru melalui jalur masuk SNBP.

Meski demikian, belum ada pengumuman terkait daftar nama-nama yang penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah yang lolos melalui jalur SNBP.

Bagi calon mahasiswa KIP Kuliah yang tidak lolos melalui jalur seleksi SNBP, tak perlu khawatir, akun KIP Kuliah tetap bisa digunakan untuk berbagai jalur masuk perguruan tinggi.

Lalu, kapan KIP Kuliah jalur SNBP akan diumumkan?

Berdasarkan informasi resmi dari situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id, penetapan penerima baru akan dilaksanakan mulai dari 1 Juli dan berakhir hingga 31 Oktober 2023.

Nantinya, perguruan tinggi terkait akan melakukan verifikasi terhadap berkas daftar ulang yang diberikan oleh mahasiswa sehingga bisa diketahui apakah data KIP Kuliah yang kamu miliki sudah tersinkronisasi atau belum.

Calon mahasiswa yang telah terkonfirmasi sebagai penerima KIP Kuliah akan menerima berbagai keunggulan, yaitu berupa bantuan biaya hidup dan bantuan biaya pendidikan hingga lulus.

Bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah memiliki besaran yang berbeda-beda tergantung dari akreditasi program studi perguruan tinggi terkait.

Untuk bantuan pendidikan sendiri akan diterima oleh perguruan tinggi terkait secara langsung. Dan untuk bantuan biaya hidup, akan ditransfer melalui rekening pribadi mahasiswa penerima.

Demikianlah informasi tentang pengumuman KIP Kuliah 2023 bagi jalur masuk SNBP, semoga bermamfaat untuk semuanya.







admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "PENGUMUMAN KIP KULIAH 2023 JALUR SNBP KAPAN"