Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

CEK KUOTA MAHASISWA KIP KULIAH UNHAS 2023 TERBARU

KIP KULIAH UNHAS 2023. Inilah penjelasan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Muhammad Ruslin menyebut nilai rata-rata akademik mahasiswa KIP-Kuliah Unhas menduduki urutan kelima se-Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan saat jumpa pers di Inspiring Room Lantai 2 Unhas Hotel & Convention, Jumat (31/3)

kemahasiswaan unhas info beasiswa unhas 2023 universitas hasanuddin surat keterangan kuliah unhas portal alumni unhas pendaftaran kip kuliah unhas 2023 ktm unhas keringanan ukt unhas 2023

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan juga mengatakan, Unhas melalui pesan rektor akan memprioritaskan mahasiswa kurang mampu.

Terbukti dari 2.517 mahasiswa yang lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), sebanyak 777 mahasiswa atau sekitar 31 persen yang masuk melalui KIP-Kuliah.

Sebelumnya di tahun 2022, Unhas hanya menerima 20 sampai dengan 22 persen mahasiswa melalui jalur KIP-K. Untuk itu, Unhas mengupayakan meningkatkan persentase tersebut setidaknya 30 persen saat Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun ini.

Mengenai SNBP yang telah diumumkan beberapa hari yang lalu, Prof Ruslin menyampaikan sebanyak 2.517 mahasiswa yang diterima mencakup 2.380 orang yang lolos pada pilihan pertama dan 137 di pilihan kedua.

“Kami sangat berharap mengingatkan kepada semua yang diterima ini segera melakukan registrasi ulang dari 30 Maret sampai 14 April 2023,” kata Prof Ruslin.

Wakil Rektor satu tersebut juga menjelaskan bahwa pelaksanaan SNBT pada Bulan Mei mendatang akan berlangsung pada dua lokasi, yaitu di Gowa dan Tamalanrea. “Unhas telab menyiapkan sekitar 46 ruangan dan kurang lebih 3.020 komputer. Jadi kita akan melakukan dua sesi perhari untuk tesnya,” imbuhnya.

Demikianlah informasi tentang Unhas Prioritaskan Penambahan Kuota Mahasiswa KIP-Kuliah SNBT Mendatang, semoga bermamfaat untuk semua yang membutuhkannya. Salam insanmerdeka.id!

Penelusuran terkait
  • kemahasiswaan unhas
  • info beasiswa unhas 2023
  • universitas hasanuddin
  • surat keterangan kuliah unhas
  • portal alumni unhas
  • pendaftaran kip kuliah unhas 2023
  • ktm unhas
  • keringanan ukt unhas 2023
admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "CEK KUOTA MAHASISWA KIP KULIAH UNHAS 2023 TERBARU"