Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

KENAPA WEB KIP KULIAH TIDAK BISA DIBUKA?

Kenapa Web KIP Kuliah Tidak Bisa Dibuka? Berikut ini merupakan penjelasan tentang kenapa web KIP Kuliah tidak bisa dibuka atau error sehari setelah pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Rabu (28/3/2023).

http //kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. pendaftaran kip-kuliah.kemdikbud.go.id login kip-kuliah.kemdikbud.go.id login 2023 cek kip kuliah kip kuliah 2023 kip login akun kip kuliah daftar kip kuliah

Semua kalangan mengaku mengalami kendala ketika mengakses laman KIP Kuliah untuk mendaftar SNBT 2023.

"Minn web kip masih eror gasii?? kok aku gabisa mluu yaa?" tulis akun ini. "Ini knp server kip kuliah eror muku huhuhuuu. Gue mau daftar snbt plsssss dri kmrn mlm knp eror trsssss," ucap akun lain.

Berdasarkan pantauan insanmerdeka.id bisa diakses. Lantas, apa penyebab situs KIP Kuliah tidak bisa dibuka atau error?

Penjelasan KIP Kuliah

Tim Teknis KIP Kuliah Sony H Wijaya membenarkan bahwa situs KIP Kuliah mengalami error.

"Sejak rabu siang, ada lonjakan akses di SIM KIP Kuliah pasca pengumuman SNBP. Kebetulan pada saat ini kami juga sedang percepatan pencairan Semester Genap 2022/2023," ucapnya saat dikonfirmasi Rabu (29/3/2023).

Berdasarkan hasil investigasi Tim Teknis KIP Kuliah, terdapat beberapa aktivitas Perguruan Tinggi yang menjadi penyebab situs KIP Kuliah tidak bisa dibuka atau error.

"Hasil investigasi kami, (penyebab tidak bisa dibuka situs web KIP Kuliah) di antaranya Perguruan Tinggi sedang proses percepatan pencairan, melakukan proses verval mahasiswa KIP Kuliah yang diterima seleksi SNBP," terang Sony.

Selain itu, tingginya lonjakan siswa peserta KIP Kuliah yang tidak lulus seleksi SNBP dan melakukan pendaftaran seleksi SNBT KIP Kuliah juga menyebabkan situs KIP Kuliah menjadi bermasalah.

Solusi mengatasi situs KIP Kuliah tidak bisa dibuka atau eror

Selama situs KIP Kuliah masih mengalami kendala, Sony mengimbau kepada para peserta untuk menghubungi help desk KIP Kuliah apabila ingin bertanya seputar KIP Kuliah.

"Ada juga via ULT Kemendikbudristek dan IG Puslapdik," imbuh dia. Selain itu, para peserta juga bisa mengakses laman KIP Kuliah secara berkala.

Demikianlah informasi tentang Kenapa Web KIP Kuliah Tidak Bisa Dibuka. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari di insanmerdeka.id. semoga info diatas bermamfaat bagi yang membutuhkannya, semoga berhasil. Salam insanmerdeka.id!

Penelusuran terkait
  • http //kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. pendaftaran
  • kip-kuliah.kemdikbud.go.id login
  • kip-kuliah.kemdikbud.go.id login 2023
  • cek kip kuliah
  • kip kuliah 2023
  • kip login
  • akun kip kuliah
  • daftar kip kuliah
admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "KENAPA WEB KIP KULIAH TIDAK BISA DIBUKA?"