Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

CEK PIP 2023

CEK PIP 2023. PIP Kemdikbud merupakan Program Indonesia Pintar yang ditujukan untuk siswa jenjang SD, SMP, dan SMA yang bertujuan untuk memberikan bantuan sosial bagi keluarga miskin dan rentan miskin.

cek pip 2023 kapan cair https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn cara cek pip sd yang belum dicairkan cara cek pip lewat hp daftar pip online daftar nama penerima kartu indonesia pintar https:// pip kemdikbud go id home cara daftar pip kemdikbud go id 2023

Penerima PIP Kemdikbud akan mendapatkan bantuan senilai Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membiayai pendidikan.

Jika Anda atau buah hati Anda adalah siswa penerima PIP Kemdikbud, maka Anda pasti sudah tidak sabar menunggu jadwal pencairan PIP 2023.

Berikut ini merupakan informasi terbaru soal pencairan PIP Kemdikbud 2023 dan cara cek penerima PIP 2023.

Cara Cek Penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id


Untuk memastikan apakah Anda atau buah hati Anda mendapatkan PIP Kemdikbud, Anda bisa cek penerima PIP 2023 di situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Cara cek penerima PIP 2023 sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs tersebut, mengisi NISN dan NIK, dan mengisi kode captcha pada kotak yang tersedia. Setelah itu, klik "Cek Penerima PIP".

Situs pip.kemdikbud.go.id akan menampilkan status penerima PIP sesuai dengan data yang dimasukkan. Selain itu, ada informasi tentang jadwal pencairan dana PIP 2023 yang juga dapat Anda ketahui.

Jadwal Cair PIP Kemdikbud 2023

Berikut ini adalah jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023 yang telah ditetapkan melalui Peraturan Sekretaris Jenderal Persesjen Kemendikbud Ristek nomor 14 tahun 2022:

Tahap Pertama (Februari-April): pencairan dana PIP Kemdikbud untuk penerima yang terdaftar di DTKS Kemensos atau Dapodik.

Tahap Kedua (Mei-September): pencairan dana PIP Kemdikbud akan dikirim ke rekening peserta didik yang telah ditetapkan melalui SK nominasi.

Tahap Ketiga (Oktober-Desember): pencairan dana PIP Kemdikbud untuk para penerima yang belum pernah mendapat bantuan PIP Kemdikbud.

Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud

Pastikan Anda sudah melakukan aktivasi rekening PIP sebagai langkah awal untuk menjemput bansos Rp 1 juta.

aktivasi rekening PIP dapat dilakukan dengan mendatangi kantor bank terdekat dengan membawa beberapa berkas seperti fotokopi identitas diri, surat keterangan aktivasi dari kepala sekolah, dan formulir aktivasi rekening dari bank.

Untuk penerima PIP Kemdikbud jenjang SD dan SMP, bisa datang ke kantor bank BRI terdekat, sedangkan untuk penerima jenjang SMA dan SMK sederajat, bisa mendatangi bank BNI terdekat. Pastikan untuk membawa identitas orang tua atau wali beserta Kartu Keluarga.

Jadi, tunggu apa lagi? Cek segera penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id untuk memastikan apakah Anda atau buah hati Anda mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Demikian informasi mengenai cara cek penerima PIP 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan jadwal pencairan dana PIP 2023. Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses untuk mencari tahu apakah Anda atau buah hati Anda terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud tahun ini.

Penelusuran terkait
  • cek pip 2023 kapan cair
  • https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn
  • cara cek pip sd yang belum dicairkan
  • cara cek pip lewat hp
  • daftar pip online
  • daftar nama penerima kartu indonesia pintar
  • https:// pip kemdikbud go id home
  • cara daftar pip kemdikbud go id 2023
admin Zona Nyaman Kaum Rebahan

Posting Komentar untuk "CEK PIP 2023"